Top-ads

ads

Menjadi Tenaga Pemasaran, Pilihan yang Brilian

By | Leave a Comment
Karir Kerja yang Bagus
Ketika membaca lowongan pekerjaan di koran, majalah, internet atau media lain kebanyakan kesempatan ada ada bagi para pencari kerja adalah menjadi sales atau tenaga pemasaran. Dan seperti umumnya yang terjadi, lowongan seperti ini selalu sepi peminat.
Dari sini maka akan muncul suatu dilema, banyak perusahaan yang kekurangan tenaga kerja untuk sektor ini, sementara di luar juga masih banyak tenaga kerja yang masih menganggur alias belum mendapat pekerjaan.
Kebanyakan dari pencari kerja ini memang kurang begitu suka untuk menjadi tenaga pemasaran. Padahal jenis lapangan pekerjaan inilah yang paling banyak tersedia. Dan yang lebih utama lagi, karir pekerjaan untuk bidang yang satu ini juga lebih menjanjikan. Karena merupakan ujung tombak utama atas kemajuan suatu perusahaan.
Jadi sudah sewajarnya bila perusahaan mengalami perkembangan yang pesat, maka orang yang terjun di bagian inilah yang selalu paling cepat untuk mendapat promosi kenaikan jabatan.
Memang untuk menjadi tenaga kerja pemasaran itu butuh perjuangan yang berat. Karena selain harus terjun ke lapangan langsung kita juga mesti mampu untuk mengejar target penjualan yang telah ditentukan sebelumnya.
Namun justru di sini pula sebuah nilai suatu tantangan bisa didapat. Karena dengan adanya target maka akan terus menjadi dorongan bagi kita untuk selalu bekerja keras.
Dan dengan munculnya dorongan keras ini secara tidak langsung akan menimbulkan efek yang menjadikan mental tenaga pemasaran semakin kuat dan tangguh menghadapi setiap masalah yang ada. Jadi tidak mengherankan bila posisi yang tinggi dari perusahaan lebih sering muncul dari para pekerja yang mau berkarir dalam tim ini sebelumnya.
Karena itulah banyak yang berpendapat bila menjadi tenaga pemasaran meski sering dipandang sebelah mata oleh para pencari kerja, namun sebenarnya merupakan pilihan yang tepat.

Enaknya Menjadi Tenaga Pemasaran
Selain itu masih ada beberapa keuntungan lain yang bisa kita ambil bila mau menjadi tenaga pemasaran. Misalnya kita setiap hari akan terus bertemu dengan orang baru dengan ciri dan sifat yang berlainan.
Dari sini kita bisa menjadi lebih tahu bagaimana cara menghadapi klien agar dia mau menjadi konsumen atau klien perusahaan.
Selain itu dengan bertemu banyak orang akan menjadikan kita juga mendapat banyak teman. Hal ini tentu akan menjadikan dunia pergaulan kita menjadi makin luas. Bila kita mampu memanfaatkan keadaan ini maka karir kerja kita juga bisa makin meningkat tajam.
Dan yang tidak boleh disepelekan, dengan bergaul banyak orang dan sering mengadakan pertemuan otomatis pengetahuan kita terhadap segala aspek kehidupan juga makin bertambah. Apalagi bila setiap orang yang kita temui selain punya karakter yang berbeda juga punya latar belakang yang berlainan.
Jadi buat para pencari kerja, tidak ada salahnya untuk menjadikan tenaga pemasaran sebagai pilihan profesi dan alat untuk mengembangkan diri dan karir kerja. Apalagi kesempatan ini lebih terbuka dibanding dengan jenis lowongan kerja yang lain.
Newer Post Older Post Home

0 Comment: