Top-ads

ads

5 Sukses Bulan Ramadhan

By | Leave a Comment
Bulan puasa merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan, semoga di bulan Ramadhan kita semua bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan barokah. Dan selama kita menjalankan ibadah puasa agar diberi kemudahan, keamanan, kesehatan, kelancaran dan kebarokahan.

Ada beberapa pantangan selama bulan ramadhan termasuk hal-hal yang dapat membatalkan puasa kita. Di dalam bulan suci ini bulan penuh maghfiroh, rahmat serta penyelamatan dari siksa neraka maka kita harus bisa menjadikan ibadah selama ramadhan ini benar-benar sukses dan berhasil menghapus semua dosa-dosa kita.

Nabi pernah bersabda bahwasanya orang yang paling rugi adalah orang yang menemui bulan Ramadhan tetapi setelah bulan Ramadhan selesai dia tidak bisa mendapatkan pahala² yang berlipat atau dosa²nya tidak diampuni. Hal tersebut memang benar, mengingat di bulan Ramadhan Allah melipatgandakan amalan² setiap manusia mulai dari sepuluh lipatan, tujuh ratus lipatan sampai Illa Masya Allah. Dan khusus pahala puasa Ramadhan hanya Allah langsung yang besok bakal mengganjarnya. Puasa di bulan Ramadhan tidak ada bandingannya, pahala satu hari puasa dalam bulan Ramadhan tidak bisa dibandingi jika dibayar selama satu tahun puasa (selain bulan Ramadhan), jadi jangan sampai kita meninggalkan sehari pun dalam puasa bulan Ramadhan (kecuali bagi para wanita,  para lansia dan orang yang memiliki udzur).

Di dalam menghadapi bulan Ramadhan, sedini mungkin kita harus memiliki target yang akan kita capai, tidak hanya dimanfaatkan untuk segala sesuatu yang mengarah pada hal² yang kurang bermanfaat (lahan). Berikut ini saya berikan 5 target yang harus kita sukseskan di bulan Ramadhan, dan mungkin banyak dari pembaca sudah mengetahuinya, antara lain :

  1. Sukses puasa
  2. Sukses tarawih dan sholat malam
  3. Sukses membaca Al-Qur’an
  4. Sukses Lailatul Qodar
  5. Sukses Zakat Fitrah

Dengan menjalankan 5 ibadah di atas maka sangat besar kemungkinan bahwa kita akan mendapatkan lipatan pahala dan ampunan dari Allah SWT. Serta membuat ibadah-ibadah kita setelah bulan ramadhan semakin meningkat, taqarub illallah (mendekat diri pada Allah). Dengan harapan kita bisa masuk surga selamat dari neraka. Amiiiin.


Newer Post Older Post Home

0 Comment: